CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Desember 2015 17:00

Alat ini bantu lindungi perempuan dari kekerasan seksual

Selain dilengkapi dengan alarm bersuara lantang, alat ini juga dapat mengirim pesan dan lokasi ke seseorang

Alat ini bantu lindungi perempuan dari kekerasan seksual

Techno.id - Dalam menghadapi kekerasan seksual, perlawanan seorang wanita seringkali dikisahkan dengan senjata semprot berbahan merica. Tentu saja, senjata seperti itu bukanlah senjata yang dapat diandalkan setiap saat.

Meski demikian, bukan berarti kaum hawa harus takut setiap waktu. Terlebih lagi ketika mereka menggunakan alarm aksesoris bernama Athena yang dikembangkan oleh Roar for Good.


Athena
© 2015 Road for Good

Dalam video demonstrasinya, Athena memiliki desain yang menyerupai sebuah aksesoris bros. Dan seperti kemampuan bros pada umumnya, ia dapat diletakkan di permukaan vertikal maupun horizontal.

Sementara untuk cara kerjanya, Athena dapat membunyikan alarm bersuara lantang ketika tombol ditekan. Athena bahkan dapat mengirim pesan teks berikut lokasi kepada seseorang secara spesifik jika diperlukan.

Yasmine Mustafa selaku co-founder Roar for Good mengatakan, ia terinspirasi membuat Athena saat berlibur di Amerika Selatan. Kala itu, ia mengaku sangat sering mendengar teriakan seorang wanita (karena diserang pria).

"Ketika saya membaca berita keesokan harinya (tentang teriakan wanita korban kekerasan seksual yang ia dengar sebelumnya), dari situlah Athena lahir," paparnya sebagaimana dikutip dari Mashable (21/12).

Saat ini, Athena sedang dalam proses mencari dukungan dari situs IndieGoGo. Penasaran seperti apa wujud Athena? Berikut video demonstrasinya.

WHAT TO READ NEXT ?