Adata kenalkan SSD Premier SP550 dengan kontroler Silicon Motion

Adata kenalkan SSD Premier SP550 dengan kontroler Silicon Motion

Techno.id - Adata baru saja meluncurkan SSD Premier seri SP550 terbaru. Perangkat penyimpanan ini dilengkapi dengan arsitektur triple-level cell (TLC) untuk memberikan fungsi terbaik tanpa adanya penurunan kerja. Bahkan, kinerjanya akan semakin meningkat berkat disematkannya teknologi SLC caching.

Adata Premier SP550 itu sendiri merupakan drive pertama yang menyertakan kontroler Silicon Motion (SMI) SM2256. Selain itu, Adata membekali SSD ini dengan teknologi NANDXtend untuk membantu implementasi teknologi SSD Adata seperti data shaping, LDPC ECC, dan sebuah mesin RAID untuk peningkatan perlindungan data, stabilitas, dan daya tahan.

Peluncuran SSD Adata Premier SP550 dengan kontroler client SM2256 mewakili sebuah tonggak pada adopsi ruang penyimpanan. SSD berbasis TLC secara signifikan meningkatkan keterjangkauan kinerja tinggi dan daya rendah dari sebuah SSD, ujar Nelson Duann, Vice President Produk Marketing Silicon Motion.

Jika dibandingkan dengan SSD lainnya, Adata Premier SP550 memiliki fitur daya tahan yang tak tertandingi. Hal ini ditandai dengan nilai total bytes written (TBW) tertinggi. Lebih lanjut, produk ini juga mendukung mode rendah daya SATA DevSlp (device sleep) untuk menurunkan biaya listrik dan memberikan umur baterai notebook lebih lama.

Tak hanya performanya saja yang mumpuni, Adata Premier SP550 juga mempunyai fitur perlindungan data dengan managemen backup komprehensif. SSD ini mengadopsi low-density parity check error correction atau LDPC ECC yang berfungsi untuk meminimalkan data error dan umur SSD dapat diperpanjang. Di samping itu, perangkat ini juga mempunyai smart data shaping untuk menjaga pengoperasian data secara konsisten dan dapat mendistribusikan beban drive secara merata.

Jika Anda berminat dengan SSD dari Adata, Anda bisa mengunjungi beberapa distributor, di antaranya Achieva Technology Indonesia, Alamraya, dan Intertec. Adata model SP550 berkapasitas 120GB akan dibanderol dengan harga Rp 800.000.

(brl/red)