Waduh, baterai Google Nexus 6 bisa meledak!

Waduh, baterai Google Nexus 6 bisa meledak!

Techno.id - Monica Jasuja tidak pernah membayangkan kalau bakal "berpisah" dengan ponsel kesayangannya, Google Nexus 6, melalui cara yang menakutkan seperti ini. Kamis (30/4/15) kemarin, wanita asal India ini mendapati smartphone miliknya rusak cukup parah akibat baterainya meledak.

Melalui akun Twitter pribadinya, Monica menjelaskan kejadian itu secara singkat sembari menyertakan foto tanda bukti. Menurutnya, ketika unit Nexus 6 itu meledak, statusnya sedang standby tanpa menjalankan aplikasi apa pun, termasuk proses charging. Gara-gara ledakan tersebut, handset yang dirilis November tahun lalu ini terlihat mengalami kerusakan pada casing bagian belakangnya. Untung saja ledakan tersebut tidak sampai menyulut kebakaran.

Pasca dirilis, sebenarnya gaung Nexus 6 hanya terdengar sayup-sayup. Bahkan, GSMArena (1/5/15) melaporkan kalau banyak isu miring yang menerpa Nexus 6, terutama pada bagian baterainya. Kelemahan bateraitanam berkapasitas 3.220mAh itu misalnya konsumsi dayanya yang boros, mudah menggelembung, dan- yang terbaru - bisa meledak.

Jelas, problem ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Motorola selaku produsen.

(brl/red)