Samsung pamerkan Exynos modem dengan dukungan koneksi satelit, dapat diakses di area terpencil

Samsung pamerkan Exynos modem dengan dukungan koneksi satelit, dapat diakses di area terpencil

Samsung pamerkan Exynos modem dengan dukungan satellite connectivity

Sederhananya, Exynos Modem 5300 dapat kamu hubungkan ke perangkat yang kamu miliki kemudian mengirimkan pesan ke satelit. Satelit secara otomatis akan mengirimkan sinyal ke Ground Station yang merupakan pusat terminal telekomunikasi yang ada di bumi. Selanjutnya, sinyal dari satelit yang ditangkap oleh Ground Station akan dialirkan ke semua tower.

Bahkan perkembangan modem satu ini bisa dibilang akan sangat menarik. Tak hanya dapat digunakan untuk mengirimkan pesan, gsmarena.com menuliskan bahwa Samsung Exynos Modem 5300 dapat digunakan untuk mengirimkan foto dan video dengan resolusi tinggi.

Menariknya lagi, Samsung mengklaim bahwa Exynos Modem 5300 dapat digunakan di remote area atau daerah terpencil. Bahkan modem canggih satu ini masih bisa dioperasikan di daerah yang terkena bencana. Sebagaimana yang telah diketahui, lokasi yang terkena bencana biasanya tidak akan mendapat sinyal karena gangguan. Namun dengan hadirnya Exynos Modem 5300, Samsung menjawab permasalahan tersebut.

Meski bisa dibilang teknologi satu ini masih dalam masa perkembangan, namun Exynos Modem 5300 tentu akan menjadi angin segar yang dapat dimanfaatkan untuk mendapat koneksi internet lebih baik. Bukan tanpa alasan, jaringan 5G yang notabene lebih stabil dan kencang tentu menjadi salah satu yang sedang diharapkan banyak pengguna. Terlebih dengan hadirnya Exynos Modem 5300, keinginan tersebut bahkan bisa dimaksimalkan dengan lebih baik.

(brl/guf)