Katanya, Samsung bakal rilis seri Galaxy A8

Katanya, Samsung bakal rilis seri Galaxy A8

Techno.id - Beredar rumor bahwa Samsung akan merilis penerus seri Galaxy A7, yakni Galaxy A8. Rumor yang dihembuskan oleh Sammobile ini menjelaskan bahwa ponsel pintar ini nantinya akan mengusung bodi berlapis metal seperti pendahulunya Galaxy A3, A5, dan A7.

Seperti dikutip dari PhoneArena (13/4/15), Galaxy A8 akan mengusung layar seukuran 5,7inci Full HD. Selain itu, A8 juga dikabarkan akan mengusung chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 615, CPU core ARM Cortex A53 1.7GHz, dan ARM Cortex core tambahan A53 1.0GHZ, serta Adreno 405 GPU.

Galaxy A8 kabarnya juga akan mengusung RAM dengan kapasitas 2GB dan 16GB ruang penyimpanan yang terintegrasi. Semua komponen hardware tersebut, kabarnya akan didukung daya baterai sebesar 3050mAh.

Untuk urusan kamera, Galaxy A8 dikabarkan mengusung resolusi 16MP untuk kamera di bagian belakang dan 5MP untuk kamera di bagian depan. Selain itu, Galaxy A8 juga kabarnya akan dibekali sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop.

Kabarnya, Galaxy A8 hanya akan dirilis terbatas di beberapa negara. Bahkan, Sammobile mengabarkan bahwa smartphone ini nantinya hanya akan dirilis di Tiongkok saja, meski hal tersebut masih diragukan kebenarannya.

(brl/red)