HP Indonesia luncurkan Latex 2700W, printer format besar yang ramah lingkungan  

HP Indonesia luncurkan Latex 2700W, printer format besar yang ramah lingkungan  

Techno.id - HP Indonesia baru-baru ini meluncurkan Latex 2700W. Printer ini ditujukan sebagai solusi cetak format besar yang dapat memberikan efisiensi produksi yang lebih baik untuk berbagai aplikasi seperti papan nama, dekorasi, dan sebagainya.

Dengan kecepatan cetak yang tinggi dan ketepatan warna yang luar biasa, printer ini diklaim bakal memberikan hasil cetak berkualitas tinggi dalam waktu singkat. Printer ini dibekali fitur-fitur canggih dan kemampuan untuk mencetak pada berbagai media lebar.

Printer selebar 3,2 meter ini menawarkan warna-warna cerah dengan kecepatan cetak hingga 54 m2 per jam. Printer ini menggunakan printhead ganda simetris, yang dilengkapi teknologi pembersihan printhead otomatis. Ptinter ini juga menawarkan tinta paling putih di pasaran.

HP Indonesia luncurkan Latex 2700W, printer format besar yang ramah lingkungan foto: techno.id/yani andriyansyah

Printer ini menggunakan tinta HP Latex generasi keempat, yang bersertifikasi UL Eclogo serta memenuhi persyaratan UL Greenguard Gold dan Toy Safety. Selain itu, printer terbaru HP ini menggunakan HP Eco-Carton, kartrid tinta berbasis karton yang mengurangi plastik dengan menggunakan 100% wadah karton yang dapat didaur ulang, serta plastik daur ulang dari proses daur ulang closed-loop, termasuk botol minuman pascakonsumen dan plastik ocean-bound U-validated.

Tidak hanya itu, HP Latex 2700W juga mengutamakan kesehatan dan lingkungan. Printer ini menggunakan tinta berbasis air (water base) yang ramah lingkungan, bebas dari bahan berbahaya, serta tidak menghasilkan bau atau gas berbahaya saat digunakan.

Aruwan Soenardi selaku Direktur PT Gading Murni sebagai Authorized Dealer HP Latex di Indonesia mengatakan printer ini menghadirkan keunggulan baru dalam industri percetakan skala besar dengan kombinasi kecepatan, ketepatan warna, dan kepedulian terhadap lingkungan.

(brl/red)