Dry Box Wonderful DB-3828: Sekadar mengamankan peranti favorit? Bisa!

Dry Box Wonderful DB-3828: Sekadar mengamankan peranti favorit? Bisa!

Techno.id - Kamera berikut lensanya, teropong, bahkan hingga kepingan CD sangat rentan terhadap serangan jamur dan kelembaban berlebih. Selain dapat menurunkan kualitas perangkat tersebut, bahaya jamur juga berpotensi mengurangi usia pakai barang kesayangan Anda itu. Menggunakan dry box pun bisa menjadi solusi.

Salah satu produk dry box yang ada di pasaran ialah buatan Wonderful ini. Dengan harga yang terjangkau, dry box seri DB-3828 itu sudah cukup untuk memberikan perlindungan standar pada produk elektronik dari jamur.

Dry box ini memiliki penutup yang rapat dan dijamin kedap udara. Terdapat pula Hygrometer, sehingga Anda dapat memantau tingkat kelembaban dari dry box tersebut. Sebagai perlindungan ekstra, tersedia juga silica gel elektrik.

Dry Box Wonderful DB-3828: Sekadar mengamankan peranti favorit? Bisa!

Sebagai bocoran, pemantauan dan penggunaan dry box ini cukup sederhana. Kalau angka Hygrometer menunjukkan angka di atas 50, artinya kelembaban di dalamnya cukup tinggi. Anda pun disarankan untuk mengisi ulang silica gel elektriknya.

Wonderful Dry Box DB-3828 sendiri dirilis dalam beberapa ukuran dan bisa ditebus di marketplace seperti Lazada dan Tokopedia. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp700 ribuan, tergantung pada ukurannya.

(brl/red)