Buat Theme Store, Samsung ingin peluncuran Galaxy S6 makin dinanti

Buat Theme Store, Samsung ingin peluncuran Galaxy S6 makin dinanti

Techno.id - Mendekati "lahirnya" Galaxy S6, Samsung kembali menawarkan bumbu-bumbu penyedap. Setelah charger nirkabel khusus, sekarang raksasa teknologi dari Korea Selatan ini sedang mempersiapkan Theme Store.

Meski Samsung juga pernah menghadiahi handset sebelumnya dengan tema bawaan, tema-tema yang dikhususkan untuk Galaxy S6 ini cukup unik. Pasalnya, beragam tema itu dibuat secara khusus agar mendukung tampilan layar AMOLED, yang tidak lain dan tidak bukan adalah keunggulan utama dari varian teranyar dari seri Galaxy tersebut.

Salah satu tema yang dijanjikan akan hadir ialah tema gelap (dark). Berkat AMOLED display yang bisa menampilkan visualisasi yang efisien, tema ini pun dipercaya dapat mengurangi konsumsi daya baterai. Di samping itu, Samsung juga menyediakan tema lain yang sifatnya lebih berwarna atau malah lebih sederhana.

Buat Theme Store, Samsung ingin peluncuran Galaxy S6 makin dinanti

Seperti yang dilaporkan oleh SamMobile (7/4/15), tema yang tersedia di Theme Store nantinya akan sangat variatif. Setiap temanya akan menyajikan tampilan yang berbeda-beda, mulai dari pengaturan layar, keyboard, ikon, wallpaper, sampai visualisasi pada notifikasi.

Samsung memang belum mengonfirmasi apakah nantinya pihak ketiga bisa terlibat di dalam pengadaan tema ini. Namun, Samsung kemungkinan besar akan menyediakan tema yang sifatnya gratis maupun berbayar.

(brl/red)