Bikin baterai awet sekaligus menaikkan resolusi gambar saat main game, ini cara kerja Snapdragon GSR

Bikin baterai awet sekaligus menaikkan resolusi gambar saat main game, ini cara kerja Snapdragon GSR

Techno.id - Snapdragon adalah merek prosesor yang digunakan dalam berbagai jenis perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan smartwatch. Snapdragon diproduksi oleh Qualcomm, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang telah lama berkecimpung dalam industri semikonduktor dan teknologi seluler.

Snapdragon terkenal karena memiliki performa tinggi, efisiensi daya yang baik, serta dukungan untuk fitur-fitur terbaru seperti 5G dan kecerdasan buatan. Snapdragon terdiri dari berbagai seri prosesor yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan budget yang berbeda.

Snapdragon 800 series, sebagai salah satu seri yang paling terkenal, menawarkan kinerja yang sangat cepat dan cocok untuk penggunaan yang lebih intensif seperti gaming dan pengeditan video. Sedangkan seri 600 dan 400 menyediakan performa yang lebih hemat daya untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, chatting, dan streaming video.

Saat bermain game Snapdragon juga hadir ikut menjadi tumpuan agar penggunanya mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal. Dilansir techno.id pada Senin (1/5) dari Qualcomm, mereka baru saja memperkenalkan fitur baru Snapdragon Elite Gaming untuk memaksimalkan performa dan daya tahan baterai yaitu Snapdragon Game Super Resolution (GSR).


(brl/guf)