7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

Techno.id - Aplikasi kolase merupakan suatu cara mudah menggabungkan beberapa foto dengan bantuan aplikasi. Adapun kolase ini seringkali digunakan untuk kepentingan konten media sosial seperti update status, konten lifehacks dan juga masih banyak konten lainnya. Kemudian selain hal tersebut pula, seni menggabungkan foto ini digunakan untuk kebutuhan estetika.

Aplikasi kolase ini bisa kamu gunakan dengan gratis dan dapat diunduh di Play Store. Tentunya, aplikasi kolase ini sangatlah bervariasi dari mulai yang sangat mudah sampai dengan yang sulit digunakan.

Seperti contoh aplikasi Collage maker yang sangat banyak dan juga mudah untuk digunakan, atau aplikasi PicsArt yang agak sulit untuk digunakan dikarenakan mengharuskan penggunanya untuk menggabungkan dan mengedit fotonya sendiri.

Pedoman penggunaan aplikasi sangatlah diperlukan. Mengingat tidak semua orang zaman sekarang ini paham dengan cara kerja aplikasi berbasis online.

Maka dari itu, berikut telah dilansir techno.id dari berbagai sumberpada hari Senin (19/9), rekomendasi aplikasi kolase foto di HP.

1. PicsArt

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: play.google.com

PicsArt telah menyediakan 100 lebih template foto yang bisa langsung digunakan oleh pemula. Dengan fitur tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi kesulitan untuk membuat kolase foto. Karena dengan adanya PicsArt, semua foto bisa digabungkan dengan mudah

Selain itu juga, PicsArt memiliki fitur dan juga tools lengkap seperti misalnya untuk editing foto.

2. PhotoGrid

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: photogrid.app

PhotoGrid merupakan aplikasi kolase foto gratis yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Dilengkapi dengan 5000 lebih stickers dan juga 2000 lebih backgrounds dengan variasi warna menakjubkan. Adapun di dalam hal menggabungkan foto itu sendiri, PhotoGrid telah menyediakan setidaknya 200 lebih template foto.

PhotoGrid juga menyediakan 1000 lebih berbagai macam tulisan yang bisa digunakan untuk memberikan suasana lebih hidup di dalam kolase foto kamu.

3. Layout from Instagram: Collage

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: play.google.com

Membantu memudahkan penggunanya, Instagram merilis aplikasi kolase foto untuk kreativitas penggabungan foto. Selain memudahkan, tentunya aplikasi ini merupakan aplikasi yang memang menjadi media sosial yang banyak digunakan. Dengan satu aplikasi saja, kamu akan dengan mudah dan cepat untuk membuat kolase foto.

Kamu bisa menggabungkan sebanyak 9 foto berbeda yang bisa dijadikan kolase. Hal tersebut tentu sangatlah membuat senang pengguna sosial media Instagram.

4. foto Grid: Edit foto dan Kolase

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: play.google.com

Aplikasi rekomendasi selanjutnya yang tersedia di PlayStore ini memiliki keunggulan dapat menggabungkan foto (kolase) sebanyak 20 foto dalam satu kali pembuatan. Selain hal tersebut, foto Grid juga telah mempersiapkan 1000 lebih fitur tambahan seperti bingkai, sticker, dan juga gaya teks yang akan semakin membuat kolase foto kamu menarik dan juga keren.

Setelah selesai membuat kolase, aplikasi ini juga memberikan fitur (share to sosmed) yang bisa kamu gunakan untuk kepentingan berbagi dengan banyak orang melalui Instagram, Twitter, Facebook, Whatsapp dan juga aplikasi sosial media lainnya. Dan pastikan aplikasi sosial media yang kamu gunakan adalah aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang.

5. Photo Editor Pisca: Collage

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: play.google.com

Aplikasi Photo Editor Pisca : Collage ini mampu menggabungkan sebanyak 15 foto. Aplikasi ini juga pernah menjadi brand aplikasi foto editor terbaik pada keunggulan filter dan juga effectnya yang dibuat dengan sangat indah dan tidak main-main.

Dilengkapi juga dengan berbagai fitur bingkai, sticker, emoji, gaya teks, ukuran teks dan juga masih banyak yang lainnya. Tersedia sampai dengan 1000 lebih banyaknya dari gabungan fitur-fitur tersebut.

6. Instasize Editor foto dan Kolase

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: Play.google.com

Instasizes Editor foto dan Kolase adalah aplikasi yang telah digandrungi oleh 100 juta lebih pembuat kolase. Aplikasi yang mudah untuk digunakan dan juga gratis tanpa bayar ini, memiliki keunggulan lebih dari pada aplikasi kolase lainnya. Diantaranya ratusan lebih fitur yang akan membantu kamu dalam membuat kolase foto.

Bingkai foto, stiker, emoji, filter, effect dan juga yang lainnya yang memudahkan pembuatan kolase foto kamu. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan kepada penggunanya yang ingin membagikannya melalui media sosial seperti Instagram, Whatsapp, Facebook dan lain sebagainya.

7. MOLDIV Editor foto, Kolase

7 Rekomendasi aplikasi kolase foto di HP, mudah digunakan

foto: play.google.com

Aplikasi rekomendasi kolase foto yang terakhir adalah MOLDIV Editor foto, Kolase. Aplikasi ini telah menjadi opsi terpilih para fotografer terkenal untuk menggabungkan berbagai foto. Dengan dilengkapi 190 lebih filters di 13 tema, yang menjadi fitur favorit.

Selain hal tersebut, MOLDIV Editor foto, Kolase juga menggunakan alat pengeditan profesional yang sangat lengkap serta fitur-fitur canggih lainnya. Aplikasi ini mampu menggabungkan 9 foto sekaligus dalam 1 kolase foto.


Reporter: Irvan Ahmad Fauzi


(brl/guf)