7 Aplikasi pencari hadits sahih untuk HP, laptop, dan PC, tampilannya bikin nyaman saat baca

7 Aplikasi pencari hadits sahih untuk HP, laptop, dan PC, tampilannya bikin nyaman saat baca

Techno.id - Rasulullah SAW pernah bersabda; Aku tinggalkan dua perkara yang kalau kalian berpegang teguh kepada keduanya, kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu kitabullah dan sunnah Rasul.

Kalimat dari Nabi Muhammad SAW menjadikan sebuah petunjuk bagi muslim seluruh dunia, setelah beliau wafat pada tahun 632 Masehi silam. Melalui pesan baginda Rasul tersebut, umat Islam diwajibkan untuk berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadist di segala aspek kehidupan. Baik itu ekonomi, politik, sosial-budaya, pendidikan, dan aktivitas kemasyarakatan.

Berkat kemajuan teknologi informasi, mendapatkan sebuah teks Al-Quran maupun Hadist sangat mudah dilakukan. Hanya berbekal gadget yang dipakai, seseorang bisa membaca sebuah teks hadits secara nyaman. Bahkan berbagai aplikasi juga telah dilengkapi dengan syarah hadits terpercaya.

Hadist biasanya menjadi literatur para pencari ilmu maupun orang awam untuk memecahkan persoalan setiap harinya, hingga hari akhir nanti. Oleh sebab itu, techno.id akan memberikan 11 Aplikasi pencari hadits sahih untuk laptop dan PC, yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Sabtu (11/3).


(brl/guf)