CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 September 2015 12:00

Vivaldi sudah sediakan fitur private browsing

Selain itu, Vivaldi juga memberikan perubahan terhadap kombinasi tombol Ctrl+Q untuk quick commands secara default

Vivaldi sudah sediakan fitur private browsing

Techno.id - Mengikuti pendahulu-pendahulunya, seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome, Vivaldi akhirnya menambahkan fitur private browsing. Fitur tersebut telah tersedia di versi terbaru Vivaldi, 1.0.264.3.

Dalam blog post-nya (03/09/15), browser yang baru dirilis awal tahun 2015 itu mengatakan bahwa private browsing bisa dimanfaatkan user yang tidak ingin menyimpan jejak petualangannya di dunia maya. Akan tetapi, karena fitur ini baru pertama kali dikenalkan, Vivaldi belum bisa menjamin kalau tak ada bug dalam private browsing-nya.

Selain itu, Vivaldi juga memberikan perubahan terhadap kombinasi tombol Ctrl+Q untuk quick commands secara default. Di versi terbarunya, quick commands bisa diakses secara cepat melalui tombol F2. Namun, Anda bisa mengembalikannya atau mengganti ke tombol lainnya jika kurang pas.

Sebelumnya, Vivaldi telah mengatur supaya browser-nya bisa kompatibel dengan ekstensi bawaan Google Chrome. Untuk mendapatkan aplikasi ekstensi itu, user bisa mengakses Chrome Web Store. Salah satu extension yang tersedia dan bermanfaat bagi pengguna Vivaldi ialah Adblock Super, yang fungsi utamanya ialah memblokir pop-up ads yang mengganggu.

WHAT TO READ NEXT ?