CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 November 2015 21:00

Versi beta Cortana for iOS resmi dirilis, siapa mau coba?

Versi beta dari Cortana untuk iOS telah resmi dirilis ke TestFlight, situs pembuat aplikasi manajemen dan analisis platform milik Apple.

Versi beta Cortana for iOS resmi dirilis, siapa mau coba?

Techno.id - Kabarnya versi beta dari Cortana untuk iOS telah resmi dirilis ke TestFlight, situs pembuat aplikasi manajemen dan analisis platform milik Apple. Pengguna perangkat berbasis iOS yang tertarik dengan layanan asisten virtual tersebut kabarnya sudah bisa menjajal fitur-fitur menarik yang telah disediakan Microsoft selaku produsen.

Seperti dilansir oleh AppleInsider (27/11/15), di versi beta ini pengguna iOS bisa mencoba fitur perintah suara untuk membuat janji, membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan. Tak hanya itu, versi beta juga memungkinkan pengguna iOS menulis email dan pesan, serta perintah-perintah lainnya melalui Cortana.

Menariknya, Cortana untuk iOS ini rencananya juga dapat digunakan untuk tracking posisi pengguna via fitur geolocation iPhone. Melalui fitur tersebut pengguna bisa dengan mudah memberi notifikasi ketika sedang dalam keadaan genting.

Meski sudah merilis versi beta, Microsoft belum mengumumkan secara resmi kapan Cortana untuk iOS ini hadir secara penuh untuk pengguna. Namun jika melihat ambisi Microsoft menghadirkan Cortana ke pelbagai platform, kemungkinan besar full version Cortana untuk iOS akan hadir dalam waktu dekat ini. Tunggu saja!

 

WHAT TO READ NEXT ?