CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 April 2015 17:16

Upload screenshots dari iPhone Anda ke Dropbox berkat aplikasi ini

Yes, tak perlu takut kehabisan space lagi nih! Terima kasih, Drop Shot!

Upload screenshots dari iPhone Anda ke Dropbox berkat aplikasi ini

Techno.id - Keterbatasan ruang di iPhone terkadang menjadi kendala bagi para user yang doyan menyimpan screenshots. Selain membuat penyimpanan internal gampang penuh, screenshots juga dapat membuat media penyimpanan Anda carut-marut jika tak terorganisasi dengan baik. Namun kini, tidak usah khawatir menemui kendala-kendala itu lagi. Sebab, Anda bisa memanfaatkan cloud storage, dengan mengunggah screenshots Anda ke Dropbox lewat bantuan aplikasi ini.  

Namanya Drop Shot, salah satu aplikasi yang simpel, ringan, dan sangat bermanfaat bagi desainer, pengulas aplikasi, atau pihak lain yang diwajibkan untuk menghasilkan screenshots sebanyak mungkin. Dengan ukuran yang sangat mini, yakni 3MB saja, Anda bisa menghemat memori penyimpanan dan mengumpulkannya di sebuah wadah yang tepat dan aman. Menurut AddictiveTips (5/4/15), aplikasi yang kompatibel pula dengan iPad dan iPod touch ini lebih mudah untuk dimanfaatkan dalam mengkoordinir screenshots. Pasalnya, Drop Shot dapat menyaring secara otomatis mana saja foto yang berasal dari screenshots di galeri iPhone Anda.

Untuk mulai menggunakannya, pertama-tama, buka aplikasi ini dan sambungkan ke akun Dropbox Anda. Kemudian, biarkan aplikasi ini memperoleh akses penuh ke file foto Anda. Selanjutnya, sentuh tombol "Choose Screenshots" dan pilih screenshots yang ingin Anda unggah. Di tahap ini, Anda pun dapat mengunggah beberapa file sekaligus dalam sekali upload. Asyiknya lagi, aplikasi ini turut mendukung sistem multi-tasking Anda, karena tetap bisa berjalan di background.

Setelah proses uploading rampung, file screenshots tadi akan disimpan secara default di folder "Screenshots". Tak lupa, Drop Shot juga akan memberikan Anda opsi tambahan untuk langsung menghapus screenshots dari memori internal Anda atau tetap membiarkannya di sana.

WHAT TO READ NEXT ?