CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 2 Januari 2016 17:00

Thinga.com, mesin pencari berfitur parental control khusus anak-anak

Hasil pencarian Thinga.com berlandaskan pada Undang-Undang perlindungan privasi online anak.

Thinga.com, mesin pencari berfitur parental control khusus anak-anak

Techno.id - Menjaga anak-anak dari konten-konten berbahaya di internet merupakan tugas berat bagi semua orang tua. Namun, semua itu dapat dilakukan dengan mudah melalui mesin pencari Thinga.com. Mesin pencari yang dirancang khusus untuk anak-anak ini menawarkan berbagai konten pilihan yang tentunya sangat aman.

Sebenarnya, Thinga bukanlah situs baru karena mesin pencari ini merupakan proyek hasil pengembangan dari Yahoo Kids. Dulunya, proyek ini terfokus pada anak-anak dan saat ini sudah ditutup oleh perusahaan. Mungkin, perusahaan Yahoo sengaja menutupnya lantaran ingin mempromosikan situs search engine Thinga.com, seperti yang dikutip dari Engadget (31/12/2015).

Semua tahu, karena mesin pencari ini dibatasi hanya untuk kalangan anak-anak saja, maka hasil pencariannya tak sebanyak mesin pencari seperti Google. Namun, anak-anak akan tetap terhibur dan dapat menambah wawasan karena di dalamnya terdapat beberapa konten menarik, seperti video, cool, animals, entertainment, learn, dan life.

Tak hanya itu, para orang tua juga dapat memberikan pengawasan kepada anak-anaknya dengan fitur parental control. Selain itu, hasil pencarian Thinga juga berlandaskan pada Undang-Undang perlindungan privasi online anak. Saat ini, Thinga.com dapat diakses melalui perangkat mobile dan komputer.

WHAT TO READ NEXT ?