Sempurnakan foto Anda dengan aplikasi terbaik ini

Sempurnakan foto Anda dengan aplikasi terbaik ini

Techno.id - Selain teknik pengambilan gambar yang benar, untuk fotografi smartphone, setidaknya ada beberapa aplikasi editor foto yang menunjang untuk menyempurnakan gambar. Untuk itu, ada beberapa aplikasi editor foto terbaik untuk perangkat Android yang dilansir oleh Androidcentral.com (15/03/15):

1. ADOBE LIGHTROOM MOBILE
Di dekstop dan laptop, Lightroom adalah salah satu editor foto yang paling sering digunakan. Sekarang aplikasi ini membawa semua kekuatan dan keprofesionalannya pada perangkat Android Anda. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat mengsinkronisasi foto dengan format RAW ke perangkat Anda. Artinya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit hasil jepretan kamera SLR Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengatur kecerahan, kontrast, higlight, shadow, white, black dan temperatur warna foto Anda. Anda dapat memasang aplikasi ini di perangkat Anda secara cuma-cuma.

2. PICSAY PRO
Aplikasi ini hadir dalam dua versi yaitu gratis dan Pro (berbayar). Menggunakan aplikasi ini untuk editing foto akan memberikan pengalaman yang mengesankan karena banyak menyediakan stiker lucu yang membuat foto Anda terlihat lebih 'fun'. Bukan hanya itu saja, PicSay Pro memiliki fitur Insert Picture dan Pop Color, yang digunakan untuk memasukkan gambar lain untuk editing gambar Anda. Serta Pop Color yang membuat gradasi warna latar belakang gambar Anda. Anda juga dapat memasang aplikasi ini untuk perangkat Android Anda dengan biaya Rp18.000 di Google Play Store.

3. PHOTO EDITOR BY AVIARY
Banyak aplikasi editor foto yang menawarkan efek foto dan fitur lainnya secara gratis. Bahkan sebagian besar aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur yang terkait dengan media sosial, seperti Instagram. Namun, Aviary memberikan Anda keunggulan yang lebih dari aplikasi lainnya. Keunggulan aplikasi ini misalnya, Anda dapat mengatur besarnya ukuran foto setelah diedit untuk disimpan atau untuk diunggah di media sosial. Serta aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat meme yang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Aplikasi ini tergolong aplikasi yang ringan dengan fitur yang banyak. Untuk memasang aplikasi ini Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis untuk perangkat Android yang Anda miliki.

4. AUTODESK PIXLR-PHOTO EDITOR
Aplikasi ini adalah editor foto menyenangkan yang bertenaga. Aplikasi ini memungkinkan Anda dengan cepat memotong, memutar dan menyempurnakan gambar apa pun. Anda bisa memilih lebih banyak kombinasi efek gratis dan lainnya. Serta, Anda akan dengan mudah mengedit foto dengan aplikasi ini, walaupun belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Aplikasi ini tersedia gratis untuk Anda pasang di perangkat Anda.

Bagaimana? Apa sudah memilih beberapa aplikasi di atas untuk melengkapi aplikasi editor foto di Android Anda?

(brl/red)