Scan berbagai jenis barcode dengan aplikasi berikut

Scan berbagai jenis barcode dengan aplikasi berikut

Techno.id - Barcode yang terdapat pada belakang kemasan suatu produk ternyata memiliki beberapa jenis. Namun, Anda tak perlu khawatir akan memindai dengan alat seperti apa karena aplikasi NeoReader QR & Barcode Scanner bisa melakukannya untuk Anda.

Ya, aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store ini dapat melakukan scan berbagai jenis barcode di antaranya QR, Data Matrix, Aztec, EAN, UPC, Code 39, Code 128, PDF 417, dan masih banyak lagi. Aplikasi NeoReader juga dapat memindai vCard, meCard, Wi-Fi, nomor telepon, dan kode email.

Scan berbagai jenis barcode dengan aplikasi berikut

Semuanya dapat dipindai secara otomatis dengan cara mendekatkan smartphone Anda pada barcode tersebut. Namun, jika kamera ponsel Anda tak bisa memindainya, Anda bisa memasukkan kode barcode secara manual. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi dari gambar barcode yang tersimpan dalam memori smartphone melalui fitur decode image.

Scan berbagai jenis barcode dengan aplikasi berikut

Secara keseluruhan, penggunaan aplikasi NeoReader QR & Barcode Scanner cukup mudah. Anda tinggal melakukan pemindaian dengan jarak sekitar 10-15 cm maka informasi tentang produk tersebut akan muncul berupa tautan link. Menariknya, semua proses dapat dilakukan secara offline, tapi jika Anda ingin membuka tautan link berarti Anda harus terhubung ke internet terlebih dahulu.

Tak hanya melakukan pemindaian, aplikasi Android ini juga dapat membuat barcode. Namun, sebelum Anda membuatnya, Anda diwajibkan untuk mendaftar sebagai pelanggan NeoReader. Jadi, intinya versi gratis dari aplikasi NeoReader QR & Barcode Scanner hanya dapat digunakan untuk memindai berbagai jenis barcode.

(brl/red)