CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 Januari 2016 12:00

Samsung migrasikan rentetatan aplikasinya ke iOS, ada apa?

Hal ini terendus sebagai cara untuk menarik pengguna iOS agar tetap bisa menggunakan perangkat pintar dari Samsung di era IoT mendatang.

Samsung migrasikan rentetatan aplikasinya ke iOS, ada apa?

Techno.id - Rivalitas Samsung dan Apple yang sudah berlangsung selama hampir 10 tahun ini mungkin akan sedikit mencair. Sebab, Samsung dalam waktu dekat berencana memeluk raksasa Cupertino itu. Caranya dengan membawa sejumlah (kalau tidak semua) aplikasi buatannya ke platform iOS.

SamMobile.com (25/01/16) mengaku mendapatkan bocoran dari orang dalam Samsung terkait rencana ini. Menurut narasumber yang dirahasiakan itu, Apple App Store tahun ini bakal kedatangan aplikasi seperti Smart Camera, yang berguna untuk mengintegrasikan kamera buatan Samsung rilisan di atas tahun 2013 ke smartphone, dan Gear Fit Manager, yang digadang-gadang hadir untuk menghubungkan si gelang pintar Gear Fit ke iPhone.

Di samping itu, ada juga dukungan terhadap tablet Galaxy View yang siap diberikan ke pengguna setia iOS. Samsung dikatakan sedang mengembangkan aplikasi Remote Control dan Family Square untuk mengontrol tablet berukuran 18,4 inci itu lewat iPhone. Dengan aplikasi itu, user akan dimudahkan dalam mengontrol Galaxy View, mulai menjadikan iPhone sebagai remote, gamepad, hingga media untuk berbagi foto dan pesan dalam internal keluarga.

Jika hal ini bakal direalisasikan, bisa dibilang inilah cara Samsung untuk menghadapi era Internet of Things (IoT) mendatang. Dengan menyediakan aplikasi pendukung perangkatnya untuk pengguna iOS, gadget dan hardware Samsung pun akan tetap bisa digunakan, bahkan bisa lebih luas lagi. Apalagi sebelumnya, Samsung telah memastikan smartwatch-nya, yakni Gear S2, akan kompatibel dengan iPhone.

WHAT TO READ NEXT ?