CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 28 September 2015 12:00

Rilis aplikasi AlfaOnline, kini belanja hanya perlu scan barcode

Sementara, mobile app ini masih tersedia di Android dan baru diluncurkan untuk iOS pada Oktober 2015 mendatang.

Rilis aplikasi AlfaOnline, kini belanja hanya perlu scan barcode

Techno.id - Demi mendukung kemudahan berbelanja konsumen setianya, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pemilik jaringan minimarket Alfamart, resmi merilis aplikasi seluler AlfaOnline hari ini (27/09/15). Aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur baru dibanding versi beta sebelumnya, yakni sudah mendukung proses belanja online dengan hanya men-scan barcode produk yang diinginkan.

Dikutip dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (26/09/15), AlfaOnline ditargetkan bisa diunduh sebanyak 1 juta kali.

"Kami rasa 1 juta download tidak sesulit apa yang dibayangkan. Kami punya store offline yaitu Alfamart yang begitu besar tersebar luas di Indonesia," Haryo Suryo Putro, COO PT. Sumber Trijaya Lestari, anak perusahaan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk., meluapkan optimismenya.

Untuk merealisasikan target itu, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. bakal menghelat road show di enam kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Bekasi, Bali, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Di setiap kota road show itu, akan diadakan pula Alfaonline Claw Machine Games yang berhadiah ratusan iPhone 6 dan smartphone ternama lainnya bagi masyarakat yang datang ke sana dan mengunduh aplikasi AlfaOnline di tempat.


Tampilan aplikasi AlfaOnline © 2015 play.google.com

Aplikasi AlfaOnline sanggup melayani pembelian beragam barang yang tersedia di lebih dari 10 ribu gerai Alfamart maupun transaksi lain, misalnya pembelian tiket. Adapun sejumlah metode pembayaran yang sudah didukung, antara lain Mandiri Clickplay, BCAklikpay, DOKU, XL Tunai, serta Cash On Delivery.

Saat ini, AlfaOnline masih tersedia untuk perangkat Android dan sudah bisa diunduh di link ini. Namun, aplikasi ini juga akan dirilis untuk platform iOS bulan Oktober 2015 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?