CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 Juli 2015 21:00

Ramboat: Gameplay seru seperti Metal Slug, disediakan pula meja judi

Secara garis besar, gameplay dari game ini sangat oke. Tampilannya pun tak terlalu mengecewakan.

Ramboat: Gameplay seru seperti Metal Slug, disediakan pula meja judi

Techno.id - Pencinta game arcade klasik pasti tak asing lagi dengan Metal Slug. Nah, kalau Anda termasuk yang rindu memainkan game seru sejenis itu, segera unduhlah Ramboat di handset Android atau iOS Anda.

Di game ini, Genera Games, sang developer, telah menyiapkan tantangan yang menegangkan untuk Anda taklukkan. Selain harus berkonsentrasi untuk melaju sejauh-jauhnya demi mendapatkan skor tertinggi, Anda juga wajib menghindari berondongan misil dan peluru dari helikopter dan tentara yang terjun dari langit, roket yang diceploskan oleh kapal selam, serta ranjau yang disebar sepanjang jalan.


Ramboat © 2015 Genera Games / techno.id

Untuk menghadapi tantangan itu, Anda bisa memanfaatkan kemampuan khusus tumpangan Anda, seperti si hiu ganas yang bisa "mengunyah" kapal selam, serta senjata beserta upgrade-nya. Tentu saja perlengkapan perang itu tak gratis, tetapi cara untuk mendapatkannya juga beragam. Selain bisa dilakukan dengan jalur konvensional, seperti memungut koin yang tercecer pasca sukses menembak musuh, menuntaskan misi, dan melakukan in-app purchasing, Anda juga bisa mengisi pundi kekayaan Anda atau mendapat keuntungan lain lewat meja Poker.


Ramboat © 2015 Genera Games / techno.id

Secara garis besar, gameplay dari game ini sangat oke. Sebab, Anda hanya memerlukan satu jari untuk mengontrol karakter Anda. Animasi sang lakon untuk menghindari tembakan juga cukup halus. Yang tak kalah unik, saat Anda menembak musuh sambil melompat dari permukaan air, Anda bisa menikmati tayangan lambat alias slow motion.

Grafisnya pun tak terlalu mengecewakan. Background bisa tampak samar ketika Anda memacu kendaraan perang Anda dalam kecepatan tinggi. Sayangnya di beberapa stage, Anda mungkin akan kesulitan melihat datangnya serangan lawan karena terganggu oleh warna latar.

Tantangan terberat dari game ini ialah terbatasnya "nyawa" yang Anda miliki di awal. Namun, tersedianya extra health di tengah permainan atau satu kali kesempatan lagi sebagai hadiah saat mendapatkan kartu Full House di Poker game dapat sedikit memudahkan. Kalau hal itu masih menyulitkan, Anda bisa memperoleh satu kesempatan bermain lagi dengan cara menonton video yang disediakan advertiser.

Menurut tim Techno.id, game ini harus coba Anda mainkan, setidaknya sekali saja saat mengisi waktu luang atau mengusir rasa bosan.

WHAT TO READ NEXT ?