CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Maret 2016 05:00

ProtonMail sudah resmi tersedia untuk pengguna Android dan iOS

Kini pengguna Android dan iOS bisa berkirim email tanpa khawatir di sadap oleh pihak tak bertanggung jawab.

ProtonMail sudah resmi tersedia untuk pengguna Android dan iOS

Techno.id - Layanan email terenkripsi ProtonMail kini dilaporkan telah resmi tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Layanan email terenkripsi end-to-end yang berbasis di Jenewa, Swiss tersebut kabarnya telah tersedia dalam aplikasi versi beta dan bisa mulai didapatkan di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Edward Snowden sang pembuat aplikasi sebagaimana dilansir oleh NDTV (18/3/16) mengungkapkan jika kehadiran layanan ini ke versi mobile didasari permintaan dari para pengguna setianya. Snowden mengatakan, semenjak dirilis pertama kali sudah sekitar 10.000 permintaan untuk membuat layanan ini tersedia dalam versi mobile setiap harinya.

Nah, karena permintaan yang begitu besar dari para pengguna, akhirnya Snowden pun memutuskan untuk merilis layanan ini dalam versi aplikasi beta yang tersedia secara gratis di kedua toko aplikasi baik Android maupun iOS.

Sekadar informasi, ProtonMail merupakan salah satu layanan email terenkripsi yang paling populer. Layanan ini menawarkan enkripsi end-to-end yang membuat siapa pun tidak akan bisa membaca percakapan dari pengguna.

Selain itu, layanan ini juga memanfaatkan otentikasi dan dekripsi sistem terpisah. Jadi sederhananya, untuk mengakses email di ProtonMail maka Anda wajib menembus dua level keamanan yang masing-masing dilindungi oleh password khusus.

WHAT TO READ NEXT ?