CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 April 2016 05:00

Ikon layanan Google Play diperbarui, apa motivasinya?

Penyeragaman ini untuk menghadirkan tampilan yang konsisten di semua layanan toko resmi Android tersebut.

Ikon layanan Google Play diperbarui, apa motivasinya?

Techno.id - Dalam beberapa minggu ke depan, Anda segera menyaksikan ikon layanan Google Play berubah. Ya, mengutip blog resmi Android (04/04/16), semua ikon dari platform distribusi digital yang dioperasikan Google itu akan diubah. Gunanya, agar tampilan dan branding layanan Google Play Store bisa selaras.

Anda bakal mendapati ikon Play Music, Play Books, Play Newsstands, Play Movies & TV, serta Play Music memiliki bentuk dasar yang sama, yakni tombol 'play' berbentuk segitiga. Nah, tiap cabang tersebut mempunyai warna khasnya masing-masing beserta ikon yang mendeskripsikan layanan yang disediakan. 

Ikon baru layanan Google Play
© 2016 Google

 

Pembaruan ini rasanya sejalan dengan langkah Google Play yang ingin semakin baik melayani di umurnya yang keempat. Platform yang dulunya bernama Android Market ini juga sudah memberlakukan secara luas Material Design untuk menyeragamkan UI aplikasi Android pada 2013 lalu.

Di Indonesia sendiri, cuma ada sejumlah layanan Google Play yang tersedia. Pengguna Android belum bisa menikmati Play TV shows serta Play Music. Semoga saja pembaruan branding ini juga akan menyegerakan paripurna layanan Play Store di Tanah Air.

Menurut Anda, apakah desain ini lebih menarik dan sesuai?

WHAT TO READ NEXT ?