Peluncuran Samsung Pay diundur

Peluncuran Samsung Pay diundur

Techno.id - Entah karena merasa belum siap untuk bersaing dengan Apple Pay dan Android Pay atau karena ada alasan lain, Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Samsung Pay. Menurut Bloomberg.com (03/06/15), layanan pembayaran seluler itu kemungkinan baru bisa dinikmati pada bulan September 2015.

Selain kabar tersebut, sumber yang sama juga menyebutkan kalau Samsung akan meluncurkan Samsung Pay bersamaan dengan flagship terbarunya. Seorang analis dari Daishin Securities Co.,Claire Kim, sempat memprediksi kalau gadget yang dimaksud itu adalah Galaxy Note.

Samsung telah mendapuk Amerika Serikat dan Korea Selatan untuk menjadi negara pertama yang bisa menikmati layanan ini. Rencananya, Samsung Pay juga bakal dikembangkan ke beberapa penjuru dunia, seperti Tiongkok, Australia, sekaligus sejumlah negara di Benua Eropa serta Amerika Selatan.

Sebelumnya, Samsung Pay telah diperkenalkan bulan Maret lalu dan memang dipersiapkan untuk berkompetisi dengan Apple Pay yang sudah ada semenjak Oktober 2014. Sementara itu, Google baru saja meluncurkan Android Pay akhir Mei kemarin.

(brl/red)