Opera Mini tawarkan kompresi ekstrem untuk pengguna Android

Opera Mini tawarkan kompresi ekstrem untuk pengguna Android

Techno.id - Salah satu browser yang populer digunakan yakni Opera Mini, dikabarkan memberikan fitur kompresi High dan Extreme untuk menghemat data pengguna.

Dilansir oleh Androidcommunity.com (08/09/15), Opera Mini melalui blog resminya kini menawarkan dua mode dalam modus kompresi yakni kompresi High dan kompresi yang ekstrem. Fitur ini dihadirkan tepat pada saat browser ini merayakan ulang tahunnya yang ke 10.

Untuk mode kompresi High memungkinkan untuk mengkompresi penghematan data yang maksimal. Sehingga akan lebih menghemat data internet Anda tanpa mengurangi kecepatan namun tetap puas saat browsing.

Sedangkan untuk mode Extereme, ini jauh lebih menghemat data internet Anda. Apalagi saat sinyal operator yang Anda gunakan sedang mengalami gangguan. Opera Mini tetap akan memberikan Anda kecepatan karena kompresi data yang ekstrem tersebut.

Tidak hanya itu, kedua mode ini bisa Anda gunakan saat proses browsing berlangsung. Gampangnya, Anda bisa beralih dari mode High ke Extreme saat proses browsing sedang berlangsung.

Untuk mengaktifkannya, Anda bisa masuk menu 'Data Saving' kemudian bisa memilih 'High' atau 'Extreme'. Mudah bukan?

Sayangnya di dalam pengumuman tersebut tidak disebutkan jika fitur ini hadir untuk pengguna iOS. Nampaknya, pengguna iOS harus bersabar untuk menunggu fitur ini hadir di perangkat mereka.

(brl/red)