CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 28 Maret 2016 13:00

Nih, aplikasi penangkal hacker nakal pencuri data rekening bank

Sistem operasi mobile yang menyediakan pengembang aplikasi dengan fitur keamanan yang signifikan ternyata masih belum cukup.

Nih, aplikasi penangkal hacker nakal pencuri data rekening bank

Techno.id - Perangkat mobile semakin lengkap fungsinya membuatnya kian menarik bagi para pelaku kejahatan digital. Para hacker juga semakin giat mencari cara untuk membajak perangkat digital untuk mendapatkan Bitcoin atau untuk mengelabui pemilik perangkat agar memberikan informasi mengenai identitas pribadi serta rekening bank.

Sistem operasi mobile yang menyediakan pengembang aplikasi dengan fitur keamanan yang signifikan ternyata masih belum cukup. Para hacker tetap saja masih dapat mengeksploitasi installed base perangkat Android dan iOS menggunakan beraneka macam vektor infeksi untuk menempatkan malware.

Tanpa adanya software keamanan di perangkat mobile, pengguna rentan terhadap ancaman ini dan banyak lainnya. Kaspersky Lab dan WISeKey, sebuah perusahaan keamanan siber dari Swiss, baru-baru ini mengumumkan peluncuran aplikasi edisi cyber-resilience, WISeID Kaspersky Lab Security.

Aplikasi ini diklaim mampu mengintegrasikan teknologi terbaik dari kedua perusahaan keamanan siber dan menawarkan saluran komunikasi serta transaksi online yang lebih aman dan dapat diandalkan oleh pemilik perangkat mobile.

Ilustrasi WISeID pada iOS
© 2016 wiseid.com/wiseid.com

WISeID Kaspersky Lab Security edisi cyber-resilience ini berguna untuk mengamankan data pribadi pemilik perangkat mobile seperti username dan password, nomor kartu kredit dan PIN akses di dalam sebuah agenda untuk data-data pribadi dan menciptakan identitas yang dapat diandalkan ketika melakukan aktivitas online sementara data-data itu sendiri tetap terlindungi dalam lemari besi berbasis cloud yang dapat terjamin keamanannya.

Di dalam aplikasi ini terdapat Kaspersky Mobile Security SDK yaitu sebuah solusi yang tangguh dan sudah terbukti dapat melindungi perangkat mobile dari ancaman keamanan. Kehadiran solusi SDK di aplikasi ini memberikan fitur keamanan yang canggih seperti perlindungan terhadap web & jaringan, perlindungan perangkat dan deteksi ancaman di smartphone, menawarkan pengguna keamanan berlapis yang efektif untuk pertahanan diri.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga membantu penggunanya menciptakan password yang kuat, menyimpan password dalam lemari besi yang dienkripsi, dan melakukan sinkronisasi data secara aman antara komputer dan perangkat di beberapa platform, menggunakan penyimpanan awan yang terjamin keamanannya.

WISeID Kaspersky Lab Security dengan Kaspersky Mobile Security SDK yang diklaim memiliki kekuatan pengamanan tingkat tinggi ini sudah tersedia dan bisa Anda unduh di iPhone, iPad, Android, Mac OSX, Windows dan Kindle, http://www.wiseid.com.

 

WHAT TO READ NEXT ?