CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 29 September 2015 05:00

Microsoft: Windows Store punya 699.000 aplikasi universal

Meskipun berjumlah lebih sedikit ketimbang App Store dan Play Store, aplikasi pada Windows Store lebih universal

Microsoft: Windows Store punya 699.000 aplikasi universal

Techno.id - Bicara soal toko aplikasi, mungkin sudah cukup jelas bahwa yang paling lengkap untuk saat ini tengah didominasi oleh App Store milik Apple dan Play Store milik Google. Sementara itu, posisi ketiga masih tetap diisi oleh Windows Store milik Microsoft.

Kendati tidak mengalami perubahan posisi, Windows Store disebutkan telah memiliki jumlah aplikasi sebanyak 669.000 yang sebagian besar telah bersifat universal. Artinya, aplikasi Windows Store dapat digunakan pada ponsel, tablet, atau bahkan PC.

Aplikasi universal seperti ini boleh jadi merupakan keunggulan tersendiri dari Windows Store. Pasalnya, aplikasi yang berada di App Store maupun Play Store sedikit banyak masih terbatas hanya untuk perangkat smartphone dan tablet saja.

Dikutip dari Phone Arena (27/09), App Store saat ini memiliki aplikasi sebanyak 1,5 juta. Sementara itu, Play Store sebanyak 1,6 juta. Adapun Windows Store sendiri telah meningkat sebesar 67 persen sejak tahun 2014 hingga terkini sebanyak 669.000.

Dengan fakta tersebut, maka secara logika, jumlah aplikasi yang dimiliki oleh App Store maupun Play Store boleh dikatakan menjadi tidak akurat karena dua alasan. Pertama adalah kompatibilitas aplikasi yang tidak universal, kedua adalah beberapa aplikasi populer yang memang masih belum tersedia untuk perangkat Windows Phone.

WHAT TO READ NEXT ?