CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 September 2015 14:00

Menonaktifkan anchor text atau link aktif di Notepad++

Apakah Anda cukup terganggu dengan anchor text di program Notepad++? Begini cara menonaktifkannya

Menonaktifkan anchor text atau link aktif di Notepad++

Techno.id - Sebagai salah satu program teks dokumen terpopuler, Notepad++ memang menghadirkan banyak fitur menarik. Namun bagi sebagian orang, banyaknya fitur yang tersedia terkadang justru dianggap mengganggu.

Sebagai contoh, Notepad++ akan membaca url di dalam teks dokumen sebagai anchor text (link aktif). Artinya baik disengaja atau tidak, saat Anda meng-klik link tersebut, Notepad++ akan mengarahkannya ke halaman situs terkait melalui web browser.

Praktis, fitur ini akan cukup mengganggu ketika pengguna benar-benar tidak ingin atau secara tidak sengaja meng-klik url tersebut. Untungnya dengan sedikit trik sederhana, fitur anchor text di Notepad++ ini dapat dinonaktifkan.

Asumsikan saja saat ini Anda tengah menjalankan program Notepad++, maka hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengakses menu "Preferences" melalui tab "Settings" dari tampilan antarmuka awal Notepad++.

Setelah jendela Preferences terbuka, pilih opsi "MISC." di dalam daftar yang terletak di jendela bagian kiri. Selanjutnya, hilangkan tanda centang pada opsi "Enable" yang terletak di menu "Clickable Link Settings".

Semoga bermanfaat!

 

WHAT TO READ NEXT ?