Aplikasi B612 sabet gelar "Best of the Best" dari Red Dot Award 2015

Aplikasi B612 sabet gelar "Best of the Best" dari Red Dot Award 2015

Techno.id - Line Corporation selaku pengembang dari aplikasi B612 hari ini mengumumkan bahwa aplikasi khusus foto selfie tersebut baru saja meraih penghargaan dari Red Dot Award 2015 sebagai "Best of the Best" untuk Desain Komunikasi 2015.

Penghargaan Red Dot Award sendiri merupakan sebuah penghargaan desain internasional dan menjadi barometer dunia dalam menentukan indikator desain terbaik selain German IF Design dan American International Design Excellence. Sejauh ini, Red Dot disponsori oleh Institut Design Zentrum Nordrhein Westfalen, Jerman.

Di penghargaan ini, kategori pemenang awal akan dibagi berdasarkan desain produk, komunikasi, dan konsep desain. Kemudian para kandidat di evaluasi berdasarkan sembilan kriteria termasuk inovasi desain, fungsionalitas, nilai ergonomis. Selanjutnya, kandidat terbaik di setiap kategori akan diambil sebagai pemenangnya.

Dari total sebanyak 7.451 nominasi dari 53 negara, 568 di antaranya mendapatkan penghargaan untuk kategori desain. Selanjutnya dari angka 568, 81 di antaranya dinobatkan sebagai "Best of the Best" oleh sebuah panel internasional sebanyak 27 orang.

Penghargaan "Best of the Best" yang diterima oleh aplikasi B612 didasari oleh beberapa faktor. Di antaranya seperti tampilan antarmuka yang mudah, banyaknya pilihan filter, serta dari sisi fitur fotografi.

Adapun B612 sendiri kini telah mencapai jumlah unduh di kisaran 50 juta sejak sembilan bulan dirilis. Dari jumlah tersebut, B612 memiliki total sekitar 30 juta pengguna aktif bulanan yang berasal dari seluruh dunia.

Pada 6 Juli 2015 kemarin, B612 menambahkan fitur yang cukup menarik bernama "selfie party in a box". Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dari lokasi yang berbeda untuk mengambil foto selfie bersama secara virtual.

(brl/red)