Line Creative Day 2015 ambil bagian dukung ekonomi kreatif

Line Creative Day 2015 ambil bagian dukung ekonomi kreatif

Techno.id - Bertujuan untuk merangkul bakat-bakat kreatif lokal, Line sebagai aplikasi layanan pesan instan menggelar Line Creative Day 2015. Melalui ajang ini, Line berkeinginan untuk mewadahi kreatif muda khususnya di bidang desain untuk mengkreasikan sticker karya mereka serta para pembuat komik digital untuk menunjukkankarya terbaik mereka.

Eunjeng Lee, Senior Vice President mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang penting bagi Line untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif bakat-bakat yang luar biasa di Indonesia melalui platform Line baik di cemreators market untuk stickers, Webtoon untuk serial komik digital maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui Line.

Terkait industri kreatif, Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif mengatakan, "Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bukan saja sebagai konsumen industri kreatif namun juga sebagai penyedia konten," ujarnya.

Line Creative Day 2015 ambil bagian dukung ekonomi kreatif

Triawan menambahkan, bahwa arahan kebijakan Bekraf dalam membangun ekonomi kreatif dalam waktu dekat adalah mensinkronkan regulasi, undang-undang, dan berbagai kebijakan yang sudah ada agar tidak menjadi hambatan. Dalam jangka menengah dan panjang kami menginginkan agar karya anak bangsa menjadi etalase dipentas dunia.

"Bekraf dan LINE punya visi dan misi yang sejalan, lebih dari sekedar pasar, tapi Indonesia menjadi tempat yang potensial untuk tumbuhnya creativepreneur," imbuh dia.

Line Creative Day 2015 juga menjadi kesempatan bagi para finalis kompetisi sticker dan Webtoon memamerkan karyanya sehingga publik dapat mengenal dan mendukung karya terbaik melalui platform Line.

(brl/red)