Laporan terbaru sebut Windows 10 telah terpasang di 81 juta perangkat

Laporan terbaru sebut Windows 10 telah terpasang di 81 juta perangkat

Techno.id - Niat Microsoft untuk membuat Windows 10 terpasang di satu miliar perangkat pada tahun 2017 boleh jadi tidaklah berlebihan. Pasalnya sejak dilaporkan terpasang di 75 juta perangkat, angka tersebut kini telah meningkat menjadi 81 juta.

Dengan pertumbuhan secepat itu, para analis pun memprediksi bahwa angka tersebut bakal mencapai 100 juta di akhir bulan September. Dengan kata lain, satu miliar perangkat Windows 10 di tahun 2017 sangatlah mungkin terjadi.

Menariknya, angka 81 juta itu sendiri ternyata masih belum termasuk pengguna dari beberapa negara yang sudah menunggu antrian upgrade gratis ke Windows 10. Jadi, angka 100 juta di akhir bulan ini juga bukan tidak mungkin akan tercapai.

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (09/09), sejak peluncuran resmi pada 29 Juli lalu, Microsoft menyediakan Windows 10 secara bertahap di beberapa negara. Tujuannya yakni agar Microsoft dapat memeriksa masalah kompatibilitas pada Windows 10.

Microsoft pun mengklaim jika isu kompatibilitas nantinya sudah selesai diperbaiki, Microsoft berjanji untuk mulai menghadirkan sistem operasi Windows 10 ke dalam dua satuan, yakni 32-bit dan 64-bit.

(brl/red)