Dua minggu dirilis, pemakai Windows 10 capai lebih dari 25 juta!

Dua minggu dirilis, pemakai Windows 10 capai lebih dari 25 juta!

Techno.id - Setelah resmi diluncurkan 29 Juli 2015 lalu, 24 jam kemudian Windows 10 dikabarkan telah diunduh lebih dari 14 juta kali. Kini setelah kurang lebih berusia dua minggu, jumlah pengunduh dilaporkan telah mencapai lebih dari 25 juta.

Dikutip dari BGR (07/08/2015), kebijakan upgrade gratis diyakini sebagai penyebab utama mengapa jumlah pengunduh Windows 10 begitu tinggi di waktu yang singkat. Tersedianya opsi upgrade dari Windows 7 dan Windows 8 juga dinilai sebagai langkah cerdas Microsoft dalam memopulerkan Windows 10.

Beberapa pihak pun menganggap, tren ini masih bakal terus berlanjut dalam beberapa waktu depan. Dengan kata lain, cita-cita Microsoft untuk membuat Windows 10 terpakai di satu miliar perangkat bukan tidak mungkin bakal terwujud tiga tahun kemudian.

Ironisnya di saat semua orang menanti kehadiran sistem operasi terakhir Microsoft ini, beberapa pihak justru bersikap sebaliknya. Sebut saja CEO Mozilla yang baru saja melayangkan nota protes atas kebijakan default browser di Windows 10.

(brl/red)