Kini, mencari kerja hanya cukup bermodal ponsel saja

Kini, mencari kerja hanya cukup bermodal ponsel saja

Techno.id - Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar istilah 'mencari kerja'? Membawa surat lamaran, dan datang interview? Well, dewasa ini telah banyak perusahaan yang meninggalkan cara konvensional semacam itu.

Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Sabtu (28/11/15), di masa yang akan datang, mencari kerja bakal semudah mencari teman melalui aplikasi media sosial. Tunggu, maksudnya bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel saja?

Tahun 2015 akan segera berakhir dan Anda akan segera memasuki tahun 2016. Dengan berkembangnya teknologi yang cukup pesat, tak menutup kemungkinan bahwa di tahun depan, para pencari kerja cukup bermodalkan ponsel pintar saja.

Kini, mencari kerja hanya cukup bermodal ponsel saja

Ketika seluruh dunia terkoneksi, Anda bisa mencari kerja di mana saja hanya dengan bermodalkan smartphone. Akan lebih banyak lagi aplikasi pencari kerja yang bisa dijalankan melalui ponsel. Lalu, bagaimana dengan interview?

Bahkan di Indonesia saja, sejak tahun 2013 lalu telah banyak perusahaan yang mewawancara calon pekerjanya melalui telepon. Terutama mereka yang melamar pekerjaan dari luar kota. Alasannya sudah pasti, efisiensi waktu, tenaga, dan juga materi.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, sudah siapkah masyarakat Indonesia dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat ini? Bagaimana menurut Anda sendiri?

(brl/red)