CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 April 2016 16:00

Jumlah download di Google Play Store sebanyak 11,1 miliar di Q1 2016

Jumlah download di Google Play Store meningkat 6,7 persen.

Jumlah download di Google Play Store sebanyak 11,1 miliar di Q1 2016

Techno.id - Sampai saat ini, sudah terdapat lebih dari 2 juta aplikasi Android yang bertengger di Google Play Store. Padahal, enam tahun yang lalu, aplikasi-aplikasi di Google Play Store hanya berjumlah 30.000. Hal ini menandakan bahwa para pengembang Android begitu tertarik membuat aplikasi Android.

Berbicara tentang aplikasi Android, pada kuartal pertama (Q1) tahun 2016, terdapat jumlah download sebanyak 11,1 miliar di Google Play Store. Informasi tersebut didapat dari data yang dikeluarkan oleh SensorTower. Dari pantauan mereka juga diketahui bahwa jumlah download tadi meningkat 6,7 persen bila dibandingkan dengan jumlah download di Google Play Store pada kuartal pertama tahun lalu.

Dari data SensorTower terdapat pula beberapa informasi yang menarik. Menurut mereka, peningkatan jumlah download terbesar selama kuartal pertama 2016 adalah aplikasi fotografi, dengan peningkatan 20 persen. Namun, untuk download aplikasi teratas di Google Play Store pada kuartal pertama 2016 adalah aplikasi media sosial.

Tiga posisi teratas pada daftar aplikasi di Google Play Store selama kuartal pertama 2016 adalah Facebook Messenger, Facebook, dan Snapchat. Kemudian, disusul oleh aplikasi media sosial lainnya, seperti Instagram pada posisi ke-7, dan WhatsApp pada urutan ke-12.

Selain daftar aplikasi media sosial, terdapat pula deretan game serta aplikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak daftar 20 aplikasi teratas di Google Play Store pada kuartal 2016 berikut, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena (18/4/2016).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WHAT TO READ NEXT ?