Google Wallet di Android kini terintegrasi dengan Google Maps

Google Wallet di Android kini terintegrasi dengan Google Maps

Techno.id - Dompet elektronik keluaran Google ini memberikan pembaharuan pada aplikasinya. Seperti yang dilansir oleh Androidandme.com (03/04/15), Gooogle Wallet mengumumkan pada halaman Google+ mereka bahwa aplikasi dompet elektronik ini telah terintegrasi dengan Google Maps.

Kegunaan dari fitur baru ini sepertinya akan membantu Anda untuk mengetahui di mana Anda membeli sesuatu. Selain itu, Dompet elektronik ini juga akan memberikan history belanja Anda yang mungkin saja Anda lupa. Sehingga, ini akan memudahkan Anda untuk mencatat semua pengeluaran dan untuk apa saja tanpa harus mencari struk belanja Anda yang hilang.

Bahkan, Anda bisa mencari tempat belanja untuk melihat sejarah transaksi Anda dengan nama toko (pedagang), item-item pembelian yang Anda lakukan serta kata kunci yang lain. Setelah itu, Google Wallet akan menampilkan semua transaksi Anda serta menampilkan tempat dimana Anda melakukan transaksi. Tentu saja fitur baru pada dompet elektronik ini menjadi hal yang menakjubkan, dan Anda bisa menikmati fitur ini sekarang dengan memperbaharui aplikasi Google Wallet Anda di Google play.

Google sebagai raksasa bidang teknologi dunia ini memang terus memberikan yang terbaik untuk semua produk-produknya, khususnya Gooogle Wallet, yang digadang-gadang akan menyaingi Apple Pay. Hal lain yang dilakukan Google untuk menyaingi Apple play adalah dengan membeli Softcard. Setelah itu, Google berencana menggabungkan carrier, bank, dan berbagai layanan lainnya ke dalam Google Wallet di semua perangkat Android. Bahkan, kabarnya Google bersedia membayar para OEM agar mereka mau menginstall Wallet di produk Android mereka.

(brl/red)