CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 Desember 2015 08:00

Ini hal menarik yang bisa Anda dapat dari fitur baru Google Plus

Fitur baru bisa diakses jika Anda sudah mendapat konfirmasi preview Google Plus versi web.

Ini hal menarik yang bisa Anda dapat dari fitur baru Google Plus

Techno.id - Sebulan lalu, Google Plus memutuskan untuk mengubah tampilan antarmuka untuk versi webnya. Tak puas dengan hanya menghadirkan tampilan yang baru nan lebih segar, tim di balik Google Plus pun kini dilaporkan telah merilis fitur baru guna meningkatkan pengalaman pengguna saat memakai jejaring sosial besutan raksasa Mountain View ini.

Dikutip dari laman Google Plus Luke Wroblewski, Enggineer Google (12/12/15), fitur baru yang pertama dilaporkan muncul ada hubungannya dengan notifikasi. Kabarnya, pengguna kini bakal lebih mudah mengetahui saat ada notifikasi masuk ke Google Plus mereka dengan melihat ikon bulatan putih yang ada di pojok kanan atas tampilan layar.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengakses Kategori dengan mudah karena pihak Google Plus telah memunculkan sidebar khusus halaman kategori berdasar komunitas. Bahkan, Google Plus pun kini juga menghadirkan kembali pilihan pin posting di fitur Koleksi yang sempat dihilangkan pasca pembaruan tampilan antarmuka versi web.

Google Plus pun juga menghadirkan fitur peringatan yang akan muncul setiap kali pengguna mencoba beralih dari halaman sebelum postingan status selesai dibuat. Pengguna akan diberi pilihan meninggalkan dan membuat postingan tersebut atau tetap tinggal.

Terakhir, fitur baru yang kini muncul di Google Plus versi web adalah dukungan auto-play terhadap file gambar GIF. Melalui fitur itu, pengguna bisa memilih akan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur auto-play file gambar GIF.

Itulah sejumlah fitur baru yang nantinya bisa Anda nikmati saat menggunakan Google Plus versi web. Fitur-fitur baru tersebut bisa Anda nikmati jika Anda sudah menerima notifikasi preview tampilan Google Plus yang baru.

WHAT TO READ NEXT ?