CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Februari 2016 17:00

Google Translate sudah menguasai lebih dari 100 bahasa asing

Google Translate baru saja menambahkan 13 bahasa baru.

Google Translate sudah menguasai lebih dari 100 bahasa asing

Techno.id - Mendekati ulang tahun yang ke-10, Google Translate kembali menambahkan 13 bahasa baru. Berkat penambahan itu, kini Google Translate telah mengantongi lebih dari 100 bahasa asing (tepatnya 103 bahasa asing). selain itu, Google juga mengklaim bahwa 103 bahasa asing ini menandai bahwa layanan terjemahannya telah menguasai 99 persen populasi online.

Prestasi ini juga diimbangi dengan peningkatan hasil terjemahan yang lebih akurat. Saat ini, Google Translate menggunakan kombinasi mesin pembelajaran dan perbaikan bahasa dari relawan. Dengan begitu, hasil terjemahan Google Translate, kini menjadi lebih mudah untuk dipahami dan tidak kacau lagi, seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch (18/2/2016).

Sebelumnya, Google Translate juga menambahkan bahasa Aurebesh yang sering digunakan dalam interaksi pada film Star Wars. Jadi, jika Anda kebingungan dengan bahasa atau penulisan pemain Star Wars, Anda bisa menerjemahkannya menggunakan Google Translate.

Ini cukup menarik, karena bahasa Indonesia juga dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Star Wars. Hal tersebut memungkinkan Anda dapat berbincang dengan para pemain Star Wars atau menyapa mereka melalui layanan media sosial.

WHAT TO READ NEXT ?