CONNECT WITH US
Erick |
 16 Desember 2015 21:00

Google Play Books sehatkan mata Anda dengan fitur barunya

Apakah Anda termasuk salah seorang yang gemar membaca berita pada malam hari menjelang tidur?

Google Play Books sehatkan mata Anda dengan fitur barunya

Techno.id - Membaca merupakan salah satu kebutuhan penting manusia. Tanpa membaca, maka takkan ada informasi yang didapat. Beragam aplikasi untuk membaca berita pun beredar dan bisa diakses dari smartphone. Salah satunya yang terkenal adalah Google Play Books.

Aplikasi yang disediakan secara gratis ini baru saja dibekali sebuah fitur baru. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Selasa (15/12/15) lalu, fitur baru ini bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan handset berbasis Android. Sedangkan untuk iOS, fitur ini juga bakal hadir sesegera mungkin.

Fitur baru tersebut bernama Night Light. Mereka yang gemar membaca berita hingga larut malam tentu terkadang merasa jenuh atau bahkan silau dengan background yang menyala terang. Fitur pintar ini mampu membaca waktu saat Anda sedang membaca menjelang tidur dan meredupkan lampu agar tidak silau.

Menurut pihak Google, kebanyakan orang mulai membaca pada jam 8 hingga 10 malam. Artinya, mereka memanfaatkan waktu sebelum tidur untuk melakukan aktifitas ini. Pihak Google juga mengatakan bahwa sangatlah tidak dianjurkan untuk menatap layar yang menyala terang terlalu lama sebelum tidur.

Ketika diaktifkan, secara otomatis warna layar akan berubah menjadi lebih gelap seiring berjalannya waktu. Perubahan warna tersebut dimaksudkan untuk memberikan temperatur warna yang nyaman bagi mata menjelang tidur. Nah jika Anda gemar membaca berita sebelum tidur, manfaatkan saja fitur terbaru dari Google Play Books ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?