CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 22 Juni 2015 15:00

Google Fit bantu wujudkan tubuh yang sehat dan bugar

Google Fit membantu Anda berikan segalanya untuk memiliki tubuh yang sehat.

Google Fit bantu wujudkan tubuh yang sehat dan bugar

Techno.id - Aplikasi kebugaran telah ada sejak lama dengan menunjukkan bagaimana latihan lebih efisien dan membantu Anda mengetahui kalori yang terbakar. Namun, Google ingin lebih dari itu. Google ingin menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan dengan data kebugaran yaitu melalui aplikasi Google Fit.

Google Fit merupakan otak dari segala data kebugaran yang berhubungan dengan kesehatan. Tujuannya, ingin menjadikan tubuh Anda lebih sehat dengan acuan olahraga yang Anda lakukan setiap hari. Google Fit akan memandu Anda dengan menambah atau mengurangi porsi latihan agar kesehatan tubuh seimbang.

Google juga akan meminta informasi tentang Anda, ketika pertama kali Anda menginstalnya. Informasi tersebut berupa tinggi badan, berat badan, dan tujuan aktivitas latihan Anda. Setelah itu, Google Fit akan menjalankan kebutuhan latihan sesuai dengan keinginan Anda, seperti yang dikutip dari AndroidCentral (20/6/15).

Lalu, bagaimana Google membuat tubuh Anda menjadi sehat? Aplikasi ini telah dibekali pedometer API untuk menghitung langkah Anda, mengukur waktu, jarak tempuh, jumlah kalori yang telah dibakar dengan dukungan sebuah perangkat.

Dengan aplikasi tersebut Anda juga dapat mengetahui aktivitas apa saja yang bermanfaat untuk Anda. Bahkan, Anda akan diberitahu ketika proses pembakaran kurang berhasil dan Anda akan dibantu dengan memilihkan makanan sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, Google Fit juga bisa dihubungkan dengan perangkat lain seperti Android Wear, Pebble, dan Withings scale. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun, sepertinya aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android saja. Jadi, berbahagialah Anda yang memakai perangkat Android karena Google Fit dapat diunduh secara gratis di Google Play.

WHAT TO READ NEXT ?