Aplikasi ini bantu ketahui seberapa baik kemampuan pendengaran Anda

Aplikasi ini bantu ketahui seberapa baik kemampuan pendengaran Anda

Techno.id - Pendengaran merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh manusia. Semua informasi berupa suara hanya dapat didengar menggunakan telinga. Namun, apa jadinya jika pendengaran Anda mengalami gangguan atau kerusakan? Tenang saja, pengembang E-Audiologia.pl telah mengeluarkan sebuah aplikasi untuk menguji seberapa baik kualitas pendengaran Anda, seperti yang dilaporkan oleh Lifehacker (20/6/15).

Aplikasi bernama Hearing Test ini membantu Anda yang merasa ada gangguan dengan pendengaran tetapi takut pergi ke dokter. Jadi, pengembang membuat aplikasi ini bertujuan agar pengguna bisa mengetahui pendengarannya masih baik atau ada kerusakan yang harus dirujuk ke dokter.

Aplikasi Hearing Test untuk perangkat Android telah mendapat rekomendasi dari BBC Future. Sedangkan untuk perangkat iPhone, BBC Future merekomendasikan aplikasi UHear. Namun, untuk pengguna iPhone juga bisa mencoba aplikasi lain seperti Mimi Hearing Test.

Beberapa aplikasi untuk menguji kesehatan pendengaran tadi disediakan secara gratis di Google Play dan App Store. Jika Anda sering mendengarkan musik yang keras, ada baiknya jika Anda mencoba aplikasi tersebut.

(brl/red)