CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 21 November 2015 16:00

Doze buat semua smartphone Android tertidur pulas

Aplikasi Doze dapat menghemat baterai smartphone Android dengan cara menidurkannya.

Doze buat semua smartphone Android tertidur pulas

Techno.id - Tenang saja, Doze tidak akan menghipnotis smartphone Anda seperti acara yang sering tayang di televisi. Doze hanya akan menidurkan smartphone Android sementara. Aplikasi ini dulunya disematkan secara eksklusif pada Android Marshmallow, namun kini sudah bisa dinikmati oleh Android Jelly Bean dan versi di atasnya.

Doze punya alasan sendiri, mengapa dia ingin menidurkan smartphone Android Anda. Alasan utamanya adalah ingin menghemat baterai smartphone Android. Ketika smartphone Android terhubung dengan internet, pastinya akan menguras baterai begitu banyak. Oleh karena itu, aplikasi Doze akan menidurkan smartphone beserta aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Semua yang dilakukan oleh Doze, sepenuhnya dijalankan secara otomatis. Jadi, begitu smartphone Anda dimatikan layarnya, maka Doze akan langsung menidurkan semua aplikasi di smartphone. Sebaliknya, jika layar smartphone menyala, maka aplikasi-aplikasi Anda akan normal kembali. Namun, aplikasi Doze juga memberikan beberapa aplikasi pengecualian, agar aplikasi yang dirasa penting tetap terjaga.

Kemungkinan, aplikasi ini hanya akan tersedia untuk perangkat Android saja. Mengingat sebelumnya aplikasi Doze hanya dikhususkan pada Android Marshmallow. Lebih lanjut, jika Anda ingin menghemat baterai smartphone Android, cobalah instal aplikasi ini. Aplikasi Doze tersedia secara gratis di Google Play Store.

WHAT TO READ NEXT ?