Doctor Gratis Plus cara baru konsultasi kesehatan virtual

Doctor Gratis Plus cara baru konsultasi kesehatan virtual

Techno.id - Memiliki niat awal memberikan kualitas layanan kesehatan terbaik kepada semua orang yang membutuhkan, Health 2i Pte Ltd, sebuah perusahaan start-up kesehatan digital meluncurkan Doctor Gratis Plus.

Layanan yang dihadirkan perusahaan yang berbasis di Singapura ini adalah aplikasi mobile yang dirancang agar para pengguna aplikasi tersebut dapat melakukan konsultasi medis virtual secara real-time dengan dokter dan spesialis bersertifikat melalui teleconference di jalur yang aman. Peluncuran ini disesuaikan dengan memanfaatkan momentum peningkatan penggunaan smartphone di Indonesia, peluncuran aplikasi mobile layanan kesehatan ini diharapkan dapat mengubah cara industri kesehatan beroperasi.

Doctor Gratis Plus cara baru konsultasi kesehatan virtual

Peluncuran layanan digital Doctor Gratis Plus 2015 Maverick

Bagi kebanyakan orang Indonesia yang tinggal di daerah perkotaan dengan jadwal yang ketat dan serba cepat, ditambah dengan kemacetan lalu lintas, kemampuan untuk berkonsultasi dengan dokter di rumah atau kantor melalui teleconference akan sangat menghemat waktu. Selain itu, berkomunikasi secara teleconference dengan dokter juga akan sangat memudahkan bagi orang yang tinggal di daerah pedesaan yang jauh dari rumah sakit atau klinik.

Doctor Gratis Plus merupakan pengembangan dari aplikasi Doctor Gratis yang telah sukses memberikan konsultasi kesehatan online secara cuma-cuma. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Doctor Gratis telah menyediakan 1.500 konsultasi gratis setiap hari ke lebih dari 2 juta pelanggan aktif di 30 negara.

Doctor Gratis Plus adalah layanan premium Health2i, yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman gambar untuk diagnosis yang lebih mendalam. Platform ini dikembangkan oleh MyOnCallDoc, perusahaan telemedicine yang berbasis di Amerika Serikat.

Aplikasi ini memungkinkan pasien untuk memperoleh akses konsultasi dengan lebih dari 300 dokter dan spesialis kesehatan, dan berencana memperluas jaringannya dengan bermitra dengan beberapa rumah sakit di Indonesia.

Doctor Gratis Plus saat ini tersedia di Google Play Store dan akan segera tersedia di iOS. Biaya berlangganan sebagai anggota Doctor Gratis Plus adalah sebesar Rp 140 ribu per bulan atau Rp 1,4 juta per tahun. Konsultasi gratis masih mungkin dengan meminta kode akses dari berbagai perusahaan asuransi kesehatan.

(brl/red)