Cara paling aman sembunyikan foto di iPhone tanpa menghapusnya

Cara paling aman sembunyikan foto di iPhone tanpa menghapusnya

Techno.id - Anda termasuk orang yang tak begitu senang jika ada orang lain melihat beberapa koleksi foto pribadi di smartphone Anda? Jika iya, maka cara terbaik adalah menyembunyikan foto melalui fitur 'Hidden' yang biasanya telah disediakan oleh produsen ke dalam smartphone.

Sayangnya, cara ini biasanya tak berhasil dilakukan bagi pengguna iPhone. Hal ini dikarenakan meski file foto pribadi telah di disembunyikan, file foto bakal tetap muncul di album 'Hidden' dan masih bisa diakses oleh orang lain.

Lalu pertanyaan, apakah Anda perlu menghapus foto-foto tersebut dari album foto di iPhone Anda supaya tak bisa diakses orang lain? Jawabannya tentu tidak. Seperti dilansir oleh BGR (10/8/15), Anda tak perlu repot-repot menghapus foto-foto tersebut, yang perlu Anda lakukan hanyalah men-download aplikasi khusus Photo Vault yang dijamin mampu menyimpan koleksi foto pribadi Anda dengan lebih aman.

Cara paling aman sembunyikan foto di iPhone tanpa menghapusnya


Untuk menggunakan aplikasi ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat password yang cukup aman. Setelah password selesai dibuat, Anda bakal diarahkan menuju ke menu Import, dari situ Anda bisa memilih foto mana saja yang ingin Anda simpan.

Setelah selesai memilih foto mana yang akan disembunyikan, maka aplikasi bakal menampilkan kotak notifikasi untuk menghapus foto-foto yang baru saja Anda sembunyikan tersebut dari album foto utama. Photo Vault juga bakal mengingatkan Anda untuk menghapus koleksi foto pribadi Anda tersebut dari album Deleted.

Cara paling aman sembunyikan foto di iPhone tanpa menghapusnya

Setelah semua perintah dari Photo Vault telah Anda kerjakan, maka koleksi foto pribadi Anda tersebut bakal disembunyikan tanpa bisa satu orang pun yang mengakses. Nah, jika Anda ingin mengakses foto yang telah disembunyikan tersebut, Anda bisa memasukkan password dan kapan pun Anda ingin, Anda bisa mengakses foto-foto tersebut.

Tertarik menggunakannya? Segera saja download aplikasi Photo Vault ini dari App Store.

(brl/red)