Cara mengubah passcode iOS 9 menjadi 4 digit

Cara mengubah passcode iOS 9 menjadi 4 digit

Techno.id - Di sistem operasi iOS 9 yang baru saja dirilis Apple, jumlah passcode atau kata sandi untuk halaman lock screen adalah sebanyak enam digit. Artinya, passcode di iOS 9 menjadi lebih aman karena lebih banyak dua digit ketimbang iOS 8.

Namun yang jadi masalah, bagaimana dengan pengguna yang sudah terbiasa dengan passcode 4 digit? Atau, dapatkah iOS 9 kembali menggunakan passcode sebanyak 4 digit layaknya iOS 8?

Jika pertanyaan tersebut saat ini tengah berada di dalam benak Anda, percaya atau tidak, iOS 9 ternyata masih dapat menggunakan passcode sebanyak 4 digit seperti iOS 8. Berikut tutorialnya sebagaimana dikutip dari AddictiveTips (20/09).

Buka aplikasi "Settings" yang selanjutnya dilakukan dengan memilih opsi "Touch ID & Passcode". Di tahap ini, masukkan passcode awal sebagai syarat utama untuk mengganti ke passcode baru.

Cara mengubah passcode iOS 9 menjadi 4 digit

Setelah Anda dihadapkan dengan tampilan antarmuka untuk enam digit passcode baru, usap layar ke bawah dan pilih opsi "Change Passcode". Masukkan ulang passcode awal dan kemudian pilih menu "Passcode Options" seperti gambar di atas.

Cara mengubah passcode iOS 9 menjadi 4 digit

Akan muncul sebuah pop-up yang terdiri atas Custom Alphanumeric Code, Custom Numeric Code, dan 4-Digit Numeric Code. Cukup jelas, pilih opsi paling bawah atau "4-Digit Numeric Code".

Semoga bermanfaat!

(brl/red)