CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 April 2016 07:00

Browsing pakai Vivaldi, satu tab bisa berisi beberapa situs sekaligus

Browser anyar itu kini telah hadir di versi 1.0.

Browsing pakai Vivaldi, satu tab bisa berisi beberapa situs sekaligus

Techno.id - Walau sekarang sudah ada sejumlah browser populer, Vivaldi tak gentar. Sebab dibanding Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari dan Edge sekalipun, Vivaldi punya kelebihan tersendiri.

Ya, browser bikinan Jon von Tetzchner dan timnya itu baru saja menanggalkan predikat Beta-nya dengan merilis hadir dalam versi stabil 1.0. Satu dari segelintir fitur unggulan peramban berlogo 'V' itu adalah Tab Stacks and Tiling. Dengan fitur ini, user bisa menggabungkan beberapa tab yang sedang diakses dalam satu kesatuan tab dan tampilan saja.

Caranya, klik dan drag saja tab-tab yang ingin disatukan. Setelah itu, klik kanan tab induk yang baru terbuat, pilih opsi Tile Tab Stack, maka tampilannya akan menjadi seperti ini:

Fitur Tab Stacks and Tiling dari Vivaldi
© 2016 techno.id

 

Beda dengan browser lain, Vivaldi tak melulu bertumpu dengan ekstensi. Fitur-fitur seperti Tab Stacks and Tiling tadi, Notes, Quick Commands, dan lain-lain tersedia dari bawaannya. Inilah yang membuat Vivaldi percaya diri bersaing dengan peramban lain.

Sebagai gambaran, November lalu, Vivaldi baru masuk ke versi Beta. Butuh waktu sekitar hampir setahun untuk menyempurnakan Vivaldi dari technical preview di awal tahun 2015 hingga versi stabilnya rilis sekarang.

Kalau berminat menggunakan browser bikinan mantan founder Opera ini, silakan unduh di Vivaldi.com.

WHAT TO READ NEXT ?