CONNECT WITH US
Erick |
 29 Maret 2016 15:00

Apple rilis ulang iOS 9.3 khusus untuk iPhone dan iPad keluaran lama

Setelah mengalami banyak masalah sejak diluncurkan, kini Apple rilis ulang iOS 9.3 yang didesain khusus agar kompatibel dengan device lama.

Apple rilis ulang iOS 9.3 khusus untuk iPhone dan iPad keluaran lama

Techno.id - Beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna iPad 2 mengeluhkan iOS 9.3 yang membuat handset mereka mengalami bricked atau mati total. Mereka juga kecewa, jika memang OS tersebut tidak kompatibel untuk device iOS lama, mengapa pemberitahuan update-nya masih muncul.

Pada berita terdahulu juga dikatakan bahwa pengguna iPhone lama pun mendapati banyak bug mengganggu setelah mereka melakukan update OS ke iOS 9.3. Lalu bagaimana solusinya?

Ilustrasi iOS 9.3
© 2016 technewstoday.com/technewstoday.com

Well, pengguna handset iOS lama tak perlu berkecil hati. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Selasa (29/03/16), Apple telah merilis ulang iOS 9.3, khusus untuk iPhone dan iPad lama.

Pihak Apple juga telah menghentikan pemberitahuan update iOS 9.3 pada device lama. Sedangkan mereka yang sudah terlanjur meng-update dan mendapatkan bug, bisa mengunduh firmware iOS 9.3 versi terkini melalui iTunes, yang memang telah disesuaikan dengan device keluaran lama.

Pembaharuan tersebut termasuk bagi pengguna iPad 2 yang sebenarnya belum kompatibel dengan iOS 9.3. Kini, mereka juga bisa menggunakan OS terbaru tersebut tanpa perlu khawatir lagi akan mendapat bug atau mengalami bricked.

 

WHAT TO READ NEXT ?