Aplikasi mirip Secret ini sudah punya 20 juta user, pernah coba?

Aplikasi mirip Secret ini sudah punya 20 juta user, pernah coba?

Techno.id - Jika Anda mengenal Secret, mungkin Anda bakal tertarik menggunakan media sosial serupa bernama Whisper. Aplikasi ini memberi jaminan kerahasiaan identitas untuk tiap penggunanya, sehingga mereka bisa mengungkapkan apa pun yang ada di hati dan pikirannya pada publik tanpa takut dihakimi. Tak hanya itu, user pun bisamengombinasikan kutipan yang ingin dipublikasikan dengangambar atau foto.

Nah belum lama ini, Michael Heyward, CEO Whisper, mengklaim jika layanannya telah memiliki 20 juta pengguna aktif tiap bulannya dari 187 negara di dunia. Dalam paparan yang dipublikasikan di Medium berjudul 20 million and counting itu (12/12/15), dikatakan kalau ada lebih dari 1 juta user yang membuka Whisper tiap jamnya dan ada 10 miliar page view yang tercatat tiap bulannya.

Aplikasi mirip Secret ini sudah punya 20 juta user, pernah coba?

Menariknya, pertumbuhan aplikasi yang rilis tahun 2012 ini termasuk cukup cepat. April lalu, active user per bulannya masih ada di kisaran 10 juta. 8 bulan kemudian atau saat ini, penggunanya sudah bertambah dua kali lipat.

Kemungkinan, hal ini sedikit banyak terpengaruh oleh terhentinya operasi Secret pada bulan April 2015. Saat itu, Secret telah memiliki sekitar 15 juta user dan cukup masuk akal kalau kebanyakan dari mereka mencoba app serupa seperti Whisper ini.

Jika berminat, Anda bisamengunduh Whisper di GooglePlay Storeatau Apple App Store.

(brl/red)