Aplikasi ini dapat gantikan tongkat selfie

Aplikasi ini dapat gantikan tongkat selfie

Techno.id - Tongkat selfie menjadi benda yang tak asing di kalangan pencinta fotografi. Terlebih, harganya yang murah membuat tongkat selfie hampir dimiliki oleh semua orang. Namun, saat ini Anda tak perlu membawa tongkat selfie kalau hanya untuk melakukan selfie atau groufie.

Hal ini dikarenakan tongkat selfie Anda akan tergantikan oleh sebuah aplikasi yang bernama Selfie Stick. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ford Davis dari San Diego ini diklaim mampu mengambil selfie tanpa membutuhkan bantuan tongkat selfie.

Aplikasi ini dapat gantikan tongkat selfie

Selfie Stick
2016 itunes.apple.com/itunes.apple.com

Jika pengguna mau berfoto selfie, mereka cukup memiringkan kepalanya hingga kamera mengenali kemiringan tersebut. Setelah itu, aplikasi Selfie Stick dengan otomatis akan mengaktifkan fitur self-timer selama tiga detik. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Selfie Stick pada kamera belakang. Bedanya, Anda nanti akan dibantu dengan efek suara apabila kamera sudah siap menjepret foto Anda.

Anda dapat mengambil selfie tanpa tongkat selfie dengan cara menempatkan smartphone pada tripod atau disandarkan pada benda apapun. Kemudian, miringkan kepala Anda, maka aplikasi Selfie Stick akan mendeteksinya sebagai tombol shoot dan langsung mengaktifkan fitur self timer.

Namun sayang, sementara ini Anda hanya dapat mengunduh aplikasi Selfie Stick dari Apple Store saja. Semoga saja, ke depannya aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android.

(brl/red)