CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 17 Desember 2015 05:00

Apakah fitur 3D Touch hanya eksklusif untuk iPhone?

Jawabannya adalah tidak. Jadi handset model apa dan kapan?

Apakah fitur 3D Touch hanya eksklusif untuk iPhone?

Techno.id - Sejak pertama kali diluncurkan, nama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus langsung meroket karena menawarkan sejumlah inovasi baru. Adapun salah satu inovasi yang cukup mendapat sorotan adalah fitur 3D Touch.

Pertanyaannya, apakah teknologi layar sentuh itu hanya tersedia secara eksklusif untuk iPhone? Menurut sebuah informasi terbaru, ternyata jawabannya adalah tidak. jadi, handset model apa dan kapan?

Sebagaimana dikutip dari AppleInsider (15/12), ada dua kandidat terkuat saat ini. Mereka adalah iPad mini 4 dan iPad Pro. Sementara itu, iPad Air generasi terbaru sudah diprediksi 'gugur' dengan 3D Touch.

Yang membuat rumor ini menarik, adopsi 3D Touch di perangkat lain ternyata baru akan terjadi setelah iPhone 7 dirilis. Artinya, penikmat tablet Apple baru bisa merasakan teknologi tersebut di akhir tahun 2016.

Ya, tradisi tahunan Apple adalah meluncurkan iPhone seri terbaru di antara bulan September dan Oktober. Dengan kata lain, asumsi terkuat waktu peluncurannya adalah kuartal keempat tahun 2016.

WHAT TO READ NEXT ?