Apa saja yang baru dari iTunes 12.2?

Apa saja yang baru dari iTunes 12.2?

Techno.id - Apple baru saja membawa serangkaian pembaruan pada beberapa aplikasinya, seperti update iOS 8.4, OS X, dan Apple Music. Dalam pembaruan itu turut pula disertakan versi terbaru iTunes 12.2 yang kata berbagai kalangan lebih baik ketimbang pembaruan Apple Music dan Beats Radio.

Sebenarnya, apa yang baru dari iTunes 12.2? Perubahan terbesar iTunes terlihat dari segi ikon. Setelah dulunya pernah diubah ke warna merah, sekarang diganti menjadi ikon warna-warni. Selanjutnya, perubahan akan terlihat pada bagian navigasi yang oleh Apple telah ditambahkan beberapa tombol baru menuju Apple Music.

Pembaruan iTunes 12.2 juga terlihat pada perubahan desain kecil seperti warna spanduk di atas playlist, dan beberapa tombol lainnya. Namun tenang saja, iTunes tidak mendapatkan perubahan antarmuka yang terlalu banyak. Jadi, Anda tidak akan kebingungan dengan pembaruan ini.

Tak hanya itu saja, masih ada pula pembaruan yang disematkan pada playlist. Pembaruan ini akan membuat pengguna dibawa ke musik streaming terbaru serta Radio yang termasuk ke dalam iTunes Radio dan Beats 1. Lalu, user juga akan diperkenalkan dengan navigasi Connect yang memungkinkan mereka dapat terhubung ke Apple Music, seperti yang dikutip dari MacWorld (1/7/15).

Anda juga dapat menghilangkan koneksi ke Apple Music. Caranya dengan memilih iTunes kemudian Preferences dan pilih General. Nah, di menu ini Anda akan melihat pilihan yang berhubungan dengan Apple Music dan iCloud Music Library. Pada pengaturan ini, Anda bisa menonaktifkan tautan dengan Apple Music jika Anda tak ingin menggunakannya.

Apa saja yang baru dari iTunes 12.2?

Lumayan banyak bukan, pembaruan yang dihadirkan iTunes untuk versi 12.2. Semua pembaruan ini ditujukan agar pengguna lebih nyaman dan mudah dalam mendengarkan musik dari iTunes. Di samping itu, Apple juga ingin mengubah sedikit desain ikon iTunes agar tidak membosankan.

(brl/red)