Android O sudah diciptakan?

Android O sudah diciptakan?

Techno.id - Saat ini, Android N tercatat sebagai sistem operasi termutakhir bikinan Google. Namun, suksesor Android Marshmallow itu sekarang masih ada di tahap Developer Preview. Versi stabilnya sendiri dijadwalkan rilis pada pertengahan 2016.

Menariknya, Google dikatakan sudah menyiapkan penerus Android N. Seperti urutan alfabet dan mungkin sudah Anda tebak, Android O-lah yang digadang-gadang bakal menyempurnakan Android N di kemudian hari. Yang lucu, kabar kehadiran Android O ini tidak dibocorkan oleh Google, melainkan Motorola.

Mengutip PhoneArena.com (21/05/16), dalam konten promosi Moto G4 Plus, Motorola menyebut ponsel itu akan hadir dengan Android Marshmallow. Akan tetapi, siap di-upgrade ke Android N dan Android O.

Android O sudah diciptakan?

Bocoran Android O
2016 PhoneArena.com

Promosi dini Android O oleh Motorola ini sebenarnya bisa dibilang sebagai bumerang. Sebab, kabar terkait fitur, keunggulan, hingga spesifikasi hardware yang bisa mendukung Android O belum banyak diketahui. Tentu bakal merugikan Motorola sendiri kalau Moto G4 Plus ternyata tidak kompatibel dengan Android O.

(brl/red)